PT Sinergi Megah Internusa Tbk

  • Informasi Lokasi Sleman, DI Yogyakarta

  • Informasi Email corsec@sinergimegahtbk.com

  • Informasi Kontak (62-274) 2924777

Berita Perusahaan

Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

11Feb

Ringkasan Risalah Rapat berikut ini memuat informasi sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 32 POJK 32/2014 sebagai berikut :

Tanggal, Tempat Pelaksanaan, Waktu Pelaksanaan dan Mata Acara Rapat

Rapat telah dilaksanakan pada : Kamis, 7 Februari 2019, di Prasada Mansion Sudirman, Jl.Komando Raya No. 6, Kuningan, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, dibuka pukul : 14.26 WIB dengan Mata Acara Rapat :

  1. Persetujuan Perubahan Rencana Penggunaan Dana dari Initial Public Offering (“IPO”) PT Sinergi Megah Internusa Tbk
  2. Persetujuan Perubahan Susunan Direksi dan / atau Dewan Komisaris Perseroan
  3. Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan Maksud dan Tujuan Serta Kegiatan Usaha untuk menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perijinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik.

Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris yang Hadir saat Rapat :

Anggota Direksi :
Direktur  Utama		: Ir. Iwandono, MM
Direktur		: Daniel F Iskandar
Direktur 		: Andrianto Kasigit
Direktur Independen	: Unggul K Yudoyono

Anggota Dewan Komisaris :
Komisaris Independen	: Sihol Siagian

Kuorum Kehadiran Pemegang Saham

Rapat dihadiri oleh Pemegang saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang sah berjumlah 6.465.676.910 lembar saham atau mewakili 83,96% saham yang merupakan seluruh saham yang telah dikeluarkan Perseroan berdasarkan Daftar Para Pemegang Saham per tanggal 16 januari 2019 dan Daftar Kehadiran yang dikeluarkan oleh PT Ficomindo Buana Registrar, yang ditunjuk oleh Perseroan sebagai Biro Administrasi Efek. Karenanya Ketentuan Kuorum untuk Rapat sebagaimana diatur dalam Pasal 86 Ayat 1 Undang-undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Pasal 16 Ayat 5 Anggaran Dasar Perseroan telah terpenuhi dan Rapat dapat dilangsungkan serta dapat mengambil keputusan yang sah dan mengikat.

Pemberian Kesempatan untuk Mengajukan Pertanyaan dan Pendapat Terkait Mata Acara Rapat

Ketua Rapat memberikan kesempatan kepada Para Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang hadir dalam Rapat untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat atau saran yang berhubungan dengan agenda yang sedang dibicarakan pada setiap akhir pembahasan masing-masing mata acara rapat.

Mekanisme Pengambilan Keputusan Rapat

Keputusan dalam rapat diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila pemegang Saham dan/atau kuasa pemegang saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara abstain maka keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak dari jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam rapat.

Pihak Independen Penghitung Suara

Perseroan telah menunjuk pihak independen yaitu Notaris Ny. Leolin Jayayanti, SH, M.Kn dalam melakukan perhitungan dan validasi suara.

Keputusan Rapat

  1. Mata Acara Rapat pertama: Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Menerima dan menyetujui, mengubah Rencana penggunaan dana dari Initial Public Offering (“IPO”) PT Sinergi Megah Internusa Tbk dari yang semula untuk Pelunasan hutang ke Bank BNI menjadi Penyertaan modal ke entitas anak yaitu PT Mulia Manunggal Karsa”

  2. Mata Acara Rapat kedua: Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Menerima dan menyetujui pengangkatan Bapak Herman Susanto sebagai Direktur dan Bapak Unggul K Yudoyono sebagai Komisaris, sehingga susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris menjadi : Dewan Komisaris : Komisaris Utama : Benny Tjokrosaputro Komisaris : Unggul K. Yudoyono Komisaris Independen : Sihol Siagian

    Dewan Direksi : Direktur Utama : Ir. Iwandono, MM Direktur : Herman Susanto Direktur : Andrianto Kasigit

  3. Mata Acara Rapat ketiga: Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Menerima dan menyetujui penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tentang Maksud, Tujuan, dan Kegiatan Perseroan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.” Demikian Ringkasan Risalah Rapat ini dibuat sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 32 POJK 32/2014.

Jakarta, 11 Februari 2019 PT Sinergi Megah Internusa Tbk Direksi


< Kembali