PT Sinergi Megah Internusa Tbk

  • Informasi Lokasi Sleman, DI Yogyakarta

  • Informasi Email corsec@sinergimegahtbk.com

  • Informasi Kontak (62-274) 2924777

Berita Perusahaan

Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

26Jun

Sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 32 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.32/POJK.04/2014 (“POJK 32/2014”) PT Sinergi Megah Internusa Tbk (“Perseroan”) yang berkedudukan di Yogyakarta dengan ini mengumumkan kepada Pemegang Saham perihal Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”). Ringkasan Risalah Rapat berikut ini memuat informasi sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 32 POJK 32/2014 sebagai berikut :

  • Tanggal, Tempat Pelaksanaan, Waktu Pelaksanaan dan Mata Acara Rapat Rapat telah dilaksanakan pada : Rabu, 26 Juni 2019, di Prasada Mansion Sudirman Lantai 4, Ruangan Magnolia, Jl.Komando Raya No. 6, Kuningan, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, dibuka pukul : 14.31 WIB dengan Mata Acara Rapat :
  • Laporan Direksi mengenai jalannya Perseroan dan Tata Usaha Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.
  • Usulan Direksi untuk menyetujui Laporan Posisi Keuangan Perseroan per tanggal 31 Desember 2018 serta Perhitungan Laba Rugi dan Penghasilan Komprehensif Lain Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018
  • Penunjukkan Akuntan Publik untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan memberi kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik serta persyaratan lain penunjukannya.
  • Penetapan besarnya gaji, honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2019 serta pembagian tugas dan wewenang Direksi.

Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris yang Hadir saat Rapat :

Anggota Direksi :

  • Direktur Utama : Ir. Iwandono, MM
  • Direktur : Herman Susanto
  • Direktur : Andrianto Kasigit

Anggota Dewan Komisaris :

  • Komisaris Independen : Dr. Sihol Siagian, SH, MM, MH
  • Komisaris : Unggul K Yudoyono

Kuorum Kehadiran Pemegang Saham

Rapat dihadiri oleh Pemegang saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang sah berjumlah 5.474.401.600 lembar saham atau mewakili 71,1% saham yang merupakan seluruh saham yang telah dikeluarkan Perseroan berdasarkan Daftar Para Pemegang Saham per tanggal 29 Mei 2019 dan Daftar Kehadiran yang dikeluarkan oleh PT Ficomindo Buana Registrar, yang ditunjuk oleh Perseroan sebagai Biro Administrasi Efek. Karenanya Ketentuan Kuorum untuk Rapat sebagaimana diatur dalam Pasal 86 Ayat 1 Undang-undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Pasal 16 Ayat 5 Anggaran Dasar Perseroan telah terpenuhi dan Rapat dapat dilangsungkan serta dapat mengambil keputusan yang sah dan mengikat.

Pemberian Kesempatan untuk Mengajukan Pertanyaan dan Pendapat Terkait Mata Acara Rapat

Ketua Rapat memberikan kesempatan kepada Para Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang hadir dalam Rapat untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat atau saran yang berhubungan dengan agenda yang sedang dibicarakan pada setiap akhir pembahasan masing-masing mata acara rapat.

Mekanisme Pengambilan Keputusan Rapat

Keputusan dalam rapat diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila pemegang Saham dan/atau kuasa pemegang saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara abstain maka keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak dari jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam rapat.

Pihak Independen Penghitung Suara

Perseroan telah menunjuk pihak independen yaitu Notaris Dr. Yurisa Martanti, SH, MH dalam melakukan perhitungan dan validasi suara.

Keputusan Rapat

⦁ Mata Acara Rapat pertama:

Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Menerima baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Menyetujui dan mengesahkan perhitungan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 yang telah diaudit oleh KAP Jamaludin, Ardi, Sukimto & rekan sebagaimana dimuat dalam Laporannya Nomor 00106/2.0927/AU.1/05/1317-1/1/IV/2019, tanggal 26 April 2019 dengan pendapat ”Wajar Tanpa Pengecualian” serta memberi pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan dan memberi pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan yang mereka lakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 (et quit de charge) sepanjang tindakan-tindakan mereka tersebut tercermin dalam Perhitungan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.”

⦁ Mata Acara Rapat kedua:

Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Menyetujui Laporan Posisi Keuangan Perseroan per tanggal 31 Desember 2018 serta Perhitungan Laba Rugi dan Penghasilan Komprehensif Lain Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018”

⦁ Mata Acara Rapat ketiga:

Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: “Mendelegasikan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit buku Perseroan tahun 2019 tersebut serta syarat lain penunjukannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Pasar Modal.”

⦁ Mata Acara Rapat keempat :

Karena tidak ada yang memberikan suara tidak setuju ataupun suara abstain, dengan demikian Rapat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan:

  1. Menetapkan jumlah dan jenis honorarium anggota Komisaris Perseroan adalah maksimum 2/3 (dua pertiga) dari jumlah dan jenis honorarium yang diterima anggota Direksi Perseroan.

  2. Melimpahkan wewenang dan kekuasaan untuk dan atas nama Rapat menetapkan gaji dan/ atau tunjangan lainnya bagi masing-masing anggota Direksi Perseroan pada tahun 2019.

  3. Melimpahkan wewenang dan kekuasaan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan tugas dan wewenang bagi masing-masing anggota Direksi Perseroan.”

Demikian Ringkasan Risalah Rapat ini dibuat sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 32 POJK 32/2014.


< Kembali